Selasa, 13 Juli 2010

Piala Dunia 2014 Dimana ?


Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva membantah pihaknya telah lamban dalam membangun infrastruktur yang akan digunakan pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kritik tersebut justru datang salah satu surat kabar Brasil, Estado de Sao Paulo. Surat kabar itu mengulas, Brasil dianggap tidak siap menyelenggarakan turnamen bergengsi tersebut karena menunda pembangunan infrastruktur seperti transportasi, hotel, infrastruktur transportasi, termasuk pembangunan stadion. "Luar Biasa Telat," tulis harian tersebut.

Kontan saja berita tersebut membuat Lula naik darah. "Piala Dunia di Afrika Selatan baru saja selesai dan mereka sudah mulai mengatakan, 'Mana bandaranya? Mana stadionnya? Mana jalur keretanya? Mana kereta bawah tanahnya?'" jelas Lula di sela-sela acara proses bidding jalur kereta cepat dari Sao Paulo ke Rio de Janeiro.

Lula menambahkan, "Mereka berbicara demikian layaknya kami sekumpulan idiot yang tak bisa membedakan mana prioritas kami dahulu."

Piala Dunia 2014 merupakan kesempatan kedua bagi Brasil untuk menggelar pesta sepak bola terakbar di muka bumi ini sejak 1950. Brasil berhasil mengalahkan Cile, Argentina, dan Kolombia dalam proses bidding. Terpilihnya Brasil juga menjadi negara Amerika Selatan pertama yang menjadi tuan rumah dalam kurun waktu 22 tahun setelah Argentina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar