Selasa, 13 Juli 2010

Ada Apa Dengan Tifatul batal buka pameran komputer & selular?


Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring batal meresmikan pembukaan Festifal Komputer Indonesia dan Indonesia Cellular Show 2010, pesta tahunan para operator telekomunikasi dan vendor perangkat seluler.

"Pak Tifatul tidak dapat hadir karena pada waktu yang sama ada panggilan dari Prsiden SBY untuk ke istana," ujar Ahmad Mabruri, Staf Khusus Menkominfo, pagi ini.

Tifatul batal datang lantaran dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke istana untuk rapat konsultasi dengan DPR.

Dia membantah pemanggilan Tifatul terkait dengan rapot merah yang diberikan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dipimpin Tifatul atas penilaian UKP4R yang diketuai Kuntoro Mangkusubroto.

"Soalnya jam 10 dipanggil ke istana. Waktunya mepet untuk keperluan Rapat konsultasi pimpinan DPR, Tifatul mendampingi Presiden," ujarnya.

Kementerian Kominfo bersama dua kementerian lainnya saat ini memang tengah menjadi sorotan lantaran hasil rapot yang kurang memuaskan dari UKP4R.

Bahkan hasil rapot merah itu disebut-sebut banyak pihak bisa dijadikan masukan bagi Presiden SBY untuk melakukan reshuffle kabinet.

Tak ayal jika di lapangan, beredar kabar bahwa absennya Tifatul di FKI dan ICS 2010 yang dipanggil Presiden SBY karena rapor merah tersebut. Acara akhirnya dibuka oleh Sekjen Kominfo Basuki Yusuf Iskandar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar