Senin, 28 Juni 2010

Ternyata Lebih Puas Berhubungan dengan Tante


Di kutip dari pengalaman teman saya :
"Saya pemuda umur 29 tahun, belum menikah, punya pacar umur 27 tahun. Kami sudah melakukan hubungan seks sejak dua tahun lalu. Selain dengan pacar, saya juga berhubungan seks dengan seorang janda yang usianya 46 tahun.

Hubungan gelap tersebut sudah berlangsung setahun terakhir. Yang menjadi tanya saya, mengapa saya lebih puas berhubungan dengan tante janda itu dibandingkan dengan pacar yang lebih muda dan lebih cantik?

Saya pernah membaca ada kelainan seks di mana orang terangsang kepada orang yang lebih tua. Saya takut, apakah saya termasuk mengalami kelainan itu? Terus terang, sekarang saya lebih sering berhubungan seks dengan janda itu daripada dengan pacar.

Gara-gara janda itu pula, saya usulkan kepada pacar untuk menunda perkawinan yang semula kami rencanakan akhir tahun ini. Soalnya tante itu bilang kalau saya sudah kawin, lebih sulit ketemunya.

Apakah mungkin kemudian saya tidak tertarik lagi kepada pacar saya dan lebih tertarik kepada janda itu? Bagaimana caranya agar saya bisa lebih puas dengan pacar?
S.G, Solo


Bukan gerontofilia
Kepuasan seksual dipengaruhi oleh tiga faktor. Pertama, fungsi seksual kedua pihak. Kedua keterlibatan emosional terhadap pasangan. Ketiga, pengalaman seksual.

Kalau Anda merasa lebih puas melakukan hubungan seksual dengan janda berusia 46 tahun, tentu ada faktor penyebabnya. Mengacu pada ketiga faktor di atas, mungkin fungsi seksual Anda baik. Lalu bagaimana fungsi seksual pacar Anda dibandingkan janda itu?

Saya tidak tahu bagaimana keterlibatan emosi Anda terhadap pacar Anda dibanding janda itu. Mungkin saja secara emosional Anda lebih terikat dengan pacar, namun pengalaman seksual janda itu membuat Anda tertarik dan lebih puas. Apalagi kalau ditambah dengan keterlibatan emosional juga.

Jadi, kalau tertarik dan lebih puas dengan perempuan lebih tua, tidak selalu berarti suatu kelainan seksual. Memang benar ada penyimpangan seksual yang disebut gerontofilia, tertarik dan terangsang hanya kepada orang yang jauh lebih tua. Namun, bukan berarti Anda pasti mengalami ini.

Orang yang mengalami gerontolifia hanya terangsang pada orang yang lebih tua, yang secara nalar sehat tidak dapat diterima. Karena itu, dengan cara apa pun yang bersangkutan harus mencari orang yang berusia jauh lebih tua.

Pada titik ini, saya pikir Anda dapat menentukan sikap dalam kaitan rencana ke depan dengan pacar Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar