Sabtu, 26 Juni 2010

Bagaimana Membuat Hidup Jadi Lebih menyenangkan

 
Anda ingin hidup yang lebih dan menyenangkan? tidak peduli anda saat ini seperti bagaikan bencana dan penuh kesialan? ya, anda bisa. Lakukan formula ini dalam waktu 10 hari ke depan dan hidup anda akan berubah (sesuai dengan level anda, bila score level antara 0 hingga 10, level anda mines 5, anda menjadi plus 1, tapi bila level anda sudah plus 3, anda biasanya hanya ke plus 4). Syaratnya hanya lakukan persis apa yang perlu dilakukan selama 10 tersebut, yaitu :

 
 
 
 
1. Ubah cara bangun tidur anda
Biasanya kita berpikir "wah lagi lagi hari senin", segera ubah dengan "hari ini hari baru, tentunya kesempatan baru". ini adalah contoh, intinya adalah perasaan anda saat setelah bangun minimal merasa senang atau lebih baik lagi merasa semangat, seperti saat anda kecil dijanjikan pergi ke taman ria bila bangun pagi atau hanya mendengarkan kicauan burung pagi yang indah mempesona. Salah satu murid saya menggunakan metode ambil gitar dan bernyanyi setelah bangun tidur untuk membentuk perasaan senang tersebut. Hey, that's a good idea !!

2. Bernyanyilah saat mandi
Saya sering mendengar banyak yang merasa tidak berbakat untuk menyanyi.,. saya juga. siapa peduli? Bernyanyi membentuk momentum rasa senang anda di awal hari. Tapi ingat, saat perasaan anda telah senang, gembira dan lebih lebih semangat, berhentilah bernyanyi dan gunakan energi extra tersebut untuk lakukan langkah selanjutnya.

3. Berbicara sedikit didepan cermin.
Tenang saja, ini bukan gila, secara ilmiah ini sudah dibuktikan bahwa hal ini cukup baik untuk mempengaruhi pikiran kita. selama 10 hari kedepan, katakan hal ini didepan cermin,"hari ini adalah hari penuh kesempatan untuk saya belajar dan semakin hari saya semakin baik" (lakukan saat anda sendirian)

4. Lakukan sesuatu kepada orang lain.
Ya, untuk 10 hari kedepan, fokuskanlah sebagian hidup anda untuk menolong orang lain. Ya, saya tahu andalah yang harusnya mendapatkan pertolongan itu, tapi justru dsitulah letak bantuan untuk anda. Anda akan menjadi orang yang jauh lebih baik bila anda mengurangi fokus memikirkan diri sendiri dan mulai memberikan sesuatu kepada orang lain.

Senang bila anda menceritakan pengalaman ini ke malwa untuk berbagi antar sesama, terutama apa yang terjadi di hari ke 10. Ada yang merasakan manfaatnya dalam waktu 15 hari, ada juga yang mendapatkan manfaat dan keberuntungannya di hari ke 7. Apapun kemajuan yang anda dapat, saya do'akan semoga anda semakin berhasil. good luck. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar