Rabu, 06 Juli 2011

Lima Kebiasaan Orang Hidup Bahagia


Kebahagiaan tidak datang begitu saja. Tapi Anda yang menciptakan kebahagiaan itu. Apa saja kebiasaan orang bahagia?


Berinteraksi
Penelitian membuktikan bahwa interaksi dengan manusia lain memberi dampak positif dalam hidup. Entah itu hubungan percintaan atau mengobrol santai dengan pak pos yang mampir di pagi hari, pasti akan membangkitkan mood Anda.Bayangkan saat Anda stres dan tidak ada orang lain untuk berbagi, tidak enak bukan?

Bersyukur
Selalu bersyukur atas apa yang Anda miliki. Untuk hal yang besar, seperti keluarga yang mencintai, atau karier, hingga hal terkecil, misalnya dapat minum segelas cokelat hangat hari ini.
Membiasakan diri untuk bersyukur membuat Anda kaya hati dan tidak dipusingkan oleh hal yang tidak Anda miliki.

Bangkitkan Semangat
Jangan lelah mencari apa yang paling Anda gemari dalam hidup. Walau pekerjaan saat ini bukan minat Anda, bukan berarti Anda tidak dapat mengobarkan semangat hidup.
Minimal Anda sudah mandiri, tinggal bagaimana memanfaatkan apa yang Anda punya sekarang untuk menggapai minat Anda.

Tidak Konsumtif
Kita hidup dalam kultur konsumtif. Saat sedih, banyak yang menganjurkan agar memanjakan diri dengan membeli apa yang Anda mau. Tapi apa benar saat Anda galau bisa membedakan apa yang Anda ingin dan apa yang dibutuhkan? Alih-alih hati membaik malah semakin kacau melihat tagihan kartu kredit yang menggelembung.
Paksa diri Anda hidup sederhana dan tidak mudah silau dengan prestise suatu barang. Hidup Anda lebih ringan karena memang tidak ada beban.


Nikmati Hal Sederhana
Matahari terbit, hamparan rumput hijau, semilir angin pantai, atau dengkuran kucing tersayang. Menikmati hal sederhana membuat jiwa sesak dengan kebahagiaan.
Anda tidak perlu lagi bayangan mobil baru, atau sepatu terbaru Jimmy Choo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar